Prodi PAI Silaturahmi ke Muallaf Center Kepri

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu ­– Dalam rangka silaturrahim dan memberikan motivasi, Plt Ketua Prodi PAI STAIN Sultan Abdurrahman Nahrim Ajmain, MA melakukan kunjungan ke Muallaf Center Provinsi Kepri pada sabtu 30 Januari 2021 di sektetariat Mualaf Center Jl. Raja Haji Fisabilillah KM. 8 Gang Garuda No 45. Dalam kesempatan tesebut Kaprodi memberikan tausiah dengan tema “Menjadi Muallaf yang dirindu Surga”.

“Dengan senantiasa istiqamah dalam aqidah Islam, meskipun ujian dan tantangan tidaklah mudah, tingkatkan semangat ibadah dimulai dari amalan ringan tapi dilaksanakan secara rutin dan senantiasa menjaga sillaturrahim dan semangat menimba ilmu.” Ujarnya.

Menyikapi kunjungan ini, Ketua muallaf Center Muhammaf Alfatoni, M.Pd.I menyampaikan sangat senang atas kehadiran dosen dan Mahasiswa prodi PAI STAIN sultan Abdurahman di sekretariat Muallaf Center tersebut.

“Kami berterima kasih atas ilmu yang disampaikan serta motivasi yang di berikan kepada muallaf agar tetap menuntut ilmu dan istiqomah memeluk agama Islam.” Ucapnya.

Alfatoni menyampaikan bahwa setiap hari Sabtu pagi dilaksanakan pembelajaran Al Qur’an dan penyampaian siraman rohani yang di laksanakan di sekretariat Muallaf Center,  kemudian Minggu sore di laksanakan di Sei Enam Kijang, serta insya Allah pertengahan Februari akan didirikan Muallaf Center di Sri Kuala Lobam, Bintan.

Fenny, selaku pembina muallaf wanita mengatakan bahwa ada 10 orang muallaf yang aktif dari 40 orang muallaf yang mereka bina, beberapa kendala yang mereka hadapi misalnya, kurangnya keistiqomahan muallaf dalam menghadiri pengajian dan pembinaan, terbentur dengan kesibukan kerja masing-masing muallaf,  belum ada kurikulum pembelajaran yang menarik bagi muallaf dan yang lainnya. Untuk itu beliau meminta agar Mahasiswa STAIN dapat memberikan bantuan berupa kesedian membantu mengajar iqro’ dan Al Qur’an, bagi dosen dapat memberikan siraman rohani sebulan sekali, serta memberikan ide  pemikiran agar proses pembelajaran yang mereka lakukan menarik bagi muallaf.

Berdasarkan beberapa masukan tersebut,  Nahrim Ajmain, M.A selaku Plt ketua  dan Ramli Muasmara, M.Pd.I sekretaris Prodi PAI STAIN Sultan Abdurrahman menyampaikan insya Allah kedepan akan ditindak lanjuti dengan MoU/ kerjasama antara prodi PAI STAIN dengan Yayasan muallaf Center Provinsi Kepri.  Kemudian beberapa hal yang akan dilakukan bersama dalam pembinaan mualaf kedapan diantaranya akan melibatkan mahasiswa mengajar iqro dan Al quran,  mengisi siraman rohani,  membimuat silabus menarik dalam proses pembelajaran bagi mualaf sarta hal lain yang dapat  lakukan untuk pembinaan muallaf. (Ramli/Luluk/Ex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *